Selasa, 28 Juni 2011

Tanker Berbendera Panama Kandas di Perairan Batam

BATAM – Kapal tanker MV Sunny Partner GT 84.788 berbendera Panama yang mengangkut ribuan ton bauksit dari Dabo Singkep, Kepulauan Riau menuju China kandas di Selat Dempo perairan terluar Pulau Galang, Sabtu, 25 Juni 2011 sekitar pukul 22.00 WIB. Seluruh awak kapal dinyatakan selamat.



Kepala Kantor Pelabuhan Laut Otorita Batam, Capten Ali Ibrahim mengatakan, dugaan sementara kapal kandas disebabkan menabrak karang. Posisi kapal saat ini dalam keadaan kemiringan yang hampir membuat kapal tersebut tenggelam. Oleh karenanya, Kantor Pelabuhan batam berupaya untuk menyelamatkan awak kapal dan barnag yang ada di kapal untuk menghindari kerugian serta pencemaran laut.

Setelah dilakukan penyelamatan, maka seluruh ABK berjumlah 28 orang berhasil diselamatkan sedangkan penyelamatan kapal masih diupayakan agar kembali ke posisi normal.

“Setelah mendapat laporan kandasnya kapal, kami langsung mengerahkan tim penyelamat untuk memberikan bantuan yang didatangkan dari markas dari Pos Tanjung Uban. Tim penyelamat dengan menggunakan sebuah kapal dan dua buah tug boat berhasil mengevakuasi korban dan dibawa ke Pelabuhan Kijang,” kata Ali Ibrahim, Senin (27/6).

Dijelaskan, Kapal tersebut baru saja berangkat dari Dabo pada Sabtu (25/6/) sekitar pukul 15.00 WIB dengan tujuan ke Cina. Kapal yang mengangkut 148.600 Metric Tons Bauksit curah ini kandas sekitar pukul 22.30 WIN di hari yang sama.

Komandan Pangkalan KPLP Tanjung Uban, Capt Teddy Mayandi mengatakan pihak mendapatkan informasi tersebut Sabtu malam dan saat itu juga langsung turun untuk melakukan pengamanan dan memberikan bantuan menempatkan Kapal Negara (KN) Sarotama P- 112, dari pangkalan KPLP Tanjung Uban . Kapal dengan 28 orang ABK dinakhodai oleh Sun Lingqiang kandas pada posisi 00-36,9483 Lintang Utara dan 104-11,1735 Lintang Timur . (gus).

1 komentar:

Amisha mengatakan...


Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut