Senin, 27 Juni 2011

Anggota DPRD Tangerang Tewas di Batam

BATAM – Seorang anggota DPRD Komisi I dari Partai Golkar Kabupaten Tangerang Selatan yakni Abdul Rahim (53) meninggal dunia di Hotel Harmoni One Batam pukul 03.00 dini hari Jumat (17/6). Belum diketahui penyebabnya, namun dari pemeriksaan polisi diketahui terdapat luka disekujur tubuh korban.



Kapolsek Batam Kota, AKP Heryana mengatakan, usai memeriksa jenazah diketemukan beberapa bekas luka ditubuh korban. Pada bagian kepala terdapat luka lebam membiru, bagian bibir terluka. Kemudian pada bagian perut terdapat luka bekas cakaran, sedangkan di dalam perut terdapat pasir pasir warna hitam.

“Dari pemeriksaan jenazah ditemui banyak bekas luka termasuk di dalam perut korban diketemukan pasir warna hitam,’ katanya, Jumat (17/6).

Meski demikian, Heryana menyebut kesimpulan awal penyebab kematian korban adalah penyakit yang dideritanya. Untuk memastikannya, polisi saat ini sedang melakukan olah TKP di Hotel Harmoni One.

Menurut Ir.H Gacho Sunarso yang merupakan ketua rombongan anggota DPRD Tangerang selatan mengatakan, kunjungan anggota DPRD Tangerang Selatn ke Batam dalam rangka kunjungan kerja yang keseluruhannya berjumlah 22 orang, dan dia tidak mengetahui secara persis penyebab kematian korban.

Sunarso menceritakan, kejadiannya bermula ketika sekitar pukul 02.00 WIB dinihari dirinya mendapat laporan kalau salah seorang anggotanya yang berasal dari Fraksi Golkar tersebut mengeluh kesakitan dan sedang terbaring di ruangaan Lobby hotel Harmoni One.

Mendengar kabar itu, Sunarso segera ke lobby hotel namun sesampainya di lobby tidak menemukan korban lagi yang rupanya telah dilarikan pihak keamanan ke rumah sakit Awal Bross Batam untuk segera mendapat pertolongan. Namun upaya pertolongan yang diberikan pihak rumah sakit sia-sia dan pasien akhirnya meninggal dunia.

"Sekitar jam 2 dinihari, saya diberitahu kalau angota saya tersebut sempoyongan di lobby Hotel dan juga mengeluh kesakitan. Begitu saya turun, saya tak menemukan dia lagi karena telah dibawa ke RSAB, dan akhirnya dia meninggal dunia di rumah sakit tersebut, mungkin dia mengalami serangan jantung," kata Sunarso, usai memberikan keterangan di Polsek Batam Kota.

Sementara itu, Drs Tajuddin yang merupakan kepala protokoler DPRD Tangerang Selatan yang bersama rombongan mengatakan korban sudah diberangkatkan ke kota kelahirannya siang kemaren sekitar pukul 13.00 WIB dengan menggunakan pesawat Lion Air.(gus).

Tidak ada komentar: