Minggu, 14 November 2010

PT Indo Kordsa Tbk Optimistis Capai 20 Persen

JAKARTA – Perusahaan ban dan kain ban, PT Indo Kordsa tbk optimistis bisa meraih penjualan sekitar 1,8 triliun rupiah sepanjang tahun ini atau tumbuh 20 persen dibanding 2009, seiring peningkatan kontribusi pendapatan dari penjualan polyester. Untuk itu perseroan akan meningkatkan kembali kapasitas produksi polyester sebesar 58,3 persen dengan membangun pabrik di Citeureup, Bogor.




Sekretaris Perusahaan Indo Kordsa Andreas kretaris mengatakan, pihaknya memastikan penjualan tahun ini lebih tinggi dibanding 2009, pasalnya hingga September 2010 saja perseroan telah membukukan penjualan 1,34 triliun rupiah naik 32,7 persen dibanding periode sama 2009 yang 1,01 triliun rupiah.

“Hingga akhir tahun kami optimistis bisa meraih pertumbuhan penjualan sekitar 20 persen seiring meningkatnya kontribusi pendapatan dari bisnis polyester,” katanya, Senin (8/11).

Ditambahkan, salah satu sektor usaha yang cukup memberi berkontribusi adalah penjualan polyester sebesar 5,6 miliar rupiah di kuartal tiga ini atau sekitar 20 persen terhadap seluruh pendapatan. Sedangkan kontribusi terbesar masih diperoleh dari kain ban atau tire cord sebesar 1,12 triliun rupiah.

Meskipun kontribusi pendapatan dari penjualan polyester masih relatif kecil, perseroan ingin meningkatkan kontribusinya hingga 40 persen karena tren penjualan polyester cenderung meningkat.

Untuk itu, perseroan melalui anak usahanya yakni PT Indo Kordsa Polyester mengembangkan pabrik polyester yang berada di Citeurep, Bogor dengan investasi 13 juta dollar AS setara dengan 117 miliar rupiah dengan kurs 9.000 rupiah per dollar AS.

Pabrik tersebut saat ini masih dalam proses pengerjaan dan diperkirakan rampung awal tahun 2011 sehingga bisa beroperasi sesuai dengan target yakni kurtal dua 2011. Dengan demikian, kapasitas produksi polyester dari pabrik itu naik 58,3 persen dari 12.000 ton per tahun menjadi 19.000 ton per tahun.

Menurut Andreas, produksi polyester akan terus ditingkatkan karena permintaanya cukup tinggi dari pasar domestik maupun internasional. Meski demikian, produk lainnya seperti kain ban, benang nylon dan fillamen tidak akan diturunkan.

Naiknya penjualan di kuartal tiga 2010, kata Andreas menyebabkan keuntungan yang diterima melonjak hingga 87,32 persen dari 48,9 miliar rupiah di kuartal tiga 2009 menjadi 91,6 miliar rupiah di kuartal tiga ini.

Produsen benang polyester lainnya yakni PT Tifico Fiber Indonesia Tbk juga memproyeksikan pertumbuhan penjualan konservatif selama tahun ini yakni 288 juta dollar AS (2,6 triliun rupiah) atau tumbuh 17,07 persen dibanding 2009 yang 246 juta dollar AS (2,2 triliun rupiah)

Direktur Keuangan Tifico Sugito Budiono mengatakan, peningkatan kinerja penjualan itu dipicu oleh proyeksi pertumbuhan industri tekstil dan produk

tekstil. Saat ini saja, konsumsi garmen masyarakat mencapai 3,8 kg per orang dan diproyeksikan terus mengalami kenaikan menjadi 4,5 kg per orang di penghujung tahun ini.

Untuk itu, perseroan akan mengoptimalkan penggunaan belanja modalnya di semester dua ini sebesar 7,9 juta dollar AS untuk perawatan dan peningkatan kinerja mesin produksi. Saat ini perseroan baru menggunakan belanja modalnya sekitar 2,1 juta dollar AS. (gus).

2 komentar:

Lady Mia mengatakan...

Halo,

Nama saya Mia Aris.S. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah scammed oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai seorang teman saya merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800.000.000 (800 JUTA ) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah i diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena aku berjanji padanya bahwa aku akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman dalam bentuk apapun, silahkan hubungi dia melalui emailnya: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya ladymia383@gmail.com.
Sekarang, semua yang saya lakukan adalah mencoba untuk bertemu dengan pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening bulanan.

Unknown mengatakan...

Apakah Anda perlu pinjaman tanpa jaminan untuk mendirikan sebuah bisnis atau pinjaman untuk renovasi dan banyak lagi, pencarian tidak lebih, kami adalah perusahaan yang sah dan pada tingkat bunga rendah dari 2% dan bersedia untuk meminjamkan jumlah yang Anda ingin meminjam dan membuat tahun ini yang berhasil untuk Anda. Mohon mengisi data pinjaman ini di bawah ini dan menghubungi kami melalui email perusahaan kami: gloryloanfirm@gmail.com.
Nama lengkap: _______________
Negara: __________________
Sex: ______________________
Umur: ______________________
Jumlah Pinjaman Dibutuhkan: _______
Durasi Pinjaman: ____________
Tujuan pinjaman: _____________
Nomor ponsel: ________

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami sekarang melalui email: gloryloanfirm@gmail.com