Senin, 18 Januari 2010

Peserta Lomba Yacht Internasional Tiba di Batam

BATAM – Sebanyak 10 Peserta lomba Rally Kapal Layar atau Yacht Internasional dari 10 negara dipastikan akan tiba di Batam pada pekan ini. Lomba yang dimulai dari Inggris pada September 2009 itu menempuh perjalanan sejauh 35.000 mil singgah di 14 negara dan akan kembali finish di Inggris sekitar Juli 2010.




Panitia acara di Batam, Ricky Tjong mengatakan, lomba yang berlangsung saat ini merupakan kegiatan yang ketiga dan yang pertama diadakan pada tahun 2003. Untuk kegiatan yang ketiga ini diikuti oleh 10 peserta kapal layar dari 10 negara yakni seprti Inggris, USA, Brazil, France, Finlandia, Australia, New Zealand, South Africa, China dan Singapore.

Dijelaskan, lomba Rally kapal Layar (Yacht) atau Clipper Round the World Yacht Race adalah kegiatan internasional yang di adakan setiap dua tahun sekali.

Pada event kali ini, untuk ke- tiga kalinya akan singgah di Pelabuhan Nongsa Point Marina Batam pada Tanggal 19 – 20 January 2010.

“Clipper Round the World 09-10 yacht Race” diikuti oleh 10 peserta kapal layar type Mono Hull berukuran panjang 68 feet, dengan jumlah crew dalam team keseluruhan sekitar 400 orang lebih baik pria maupun wanita.

Sementara itu, nama – nama kapal peserta “Clipper Round the World 09-10 kali ini adalah Edinburgh Inspiring Capital, Jamaica Lighting Bolt , Uniqulie Singapore, Cork, Team Finland, QINGDAO, Cape Breton Island, Hull and Humber, Spirit of Australia dan Calipornia.

“Clipper Round the World 09-10 Yacht Race” menempuh perjalanan mengarungi Samudera sejauh 35,000 miles dan menghabiskan waktu 10 bulan, serta diliput sekitar 360 Media cetak dan Electronic dari berbagai Negara.

Clipper Round the World 09-10 mulai berlayar pada Tanggal 13 September 2009 dari kota Humber di bagian timur laut Ingris, dan selama perjalanan kapal tersebut melewati tujuh etape dan singgah di 14 Negara mulai dari tempat “start” yaitu hull and humber di Inggris, La Rochelle di Perancis, Rio De Jainero Brazil, Cape Town Afrika Selatan, Geraldto Australia, Nongsa Point Marina Batam Indonesia, Marina Keppel Bay Singapore, Qiangdao Cina, Calipornia Amerika Serikat, Panama, Caribean, New York, Cape Breton Island Canada dan Cork di Republik Irlandia. (gus).

Tidak ada komentar: