Senin, 11 Januari 2010

Hatta Pimpin PAN

BATAM – Calon Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum defenitif periode 2010-2015, setelah calon lainnya Dradjad Wibowo mengundurkan diri sesaat jelang pemilihan.




Secara mengejutkan, calon Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo mengundurkan diri dari pemilihan Ketua Umum PAN dalam Kongres PAN ketiga yang berlangsung di Batam. Pengunduran diri itu dilakukan pada hari terakhir Kongres pada sesie penyampaian Visi dan Misi calon Ketua Umum yang dilanjutkan dengan proses pemilihan.

"Demi Ukhuwah, Insya Allah Hatta Rajasa memimpin PAN," kata Drajad, Sabtu (9/1).

Setelah mengeluarkan pernyataan tersebut, Drajad menyalami Amien Rais yang juga terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN.

Panitia Kongres PAN, Erva Ertos kepada Koran Jakarta, dengan pengunduran diri Dradjad Wibowo maka secara aklamasi Hatta Rajasa terpilih sebagai Ketua Umum PAN periode 2010-2015. Selanjutnya, Hatta bersama dengan Ketua Majelis Pertimbangan Partai, Amin Rais akan menyusun kepengurusan Partai dalam satu bulan kedepan.

Terkait dengan posisi yang akan dijabat Dradjad Wibowo dalam kepengurusan baru nantinya, Erva mengatkan hal itu tergantung dari Ketua Umum dan Ketua MPP. Meski demikian, sesuai dengan pernyataan Amin Rais sebelumnya seluruh pihak dan kader PAN yang kalah nantinya akan dirangkul dan masuk dalam kepengurusan. (gus).

Tidak ada komentar: