Minggu, 25 April 2010

Tim Putri Indonesia Tekuk Malasysia

BATAM – Dihari kedua lomba voli pantai Asia Pasifik, Tim Voli Pantai putri Indonesia dua yang digawangi Ayu Cahyaning Siam dan Efa Sri susilowati berhasil merobohkan unggulan Malaysia satu yang digawangi Kuk Fcuyeng dan Woo Chingru dengan skor telak 2 – 0. Namun, keberhasilan Tim Putri Indonesia dua tersebut tidak diikuti Tim Putri Indonesia satu yang terpaksa mengalah dari pemain Thailand dengan skor 2-1 untuk Thailand .




Panitia Lomba Voli Pantai Asia Pasifik ketika dikonfirmasi Koran Jakarta, Zul mengatakan, hari ini Tim Putri Indonesia turun seluruhnya, dan hasilnya untuk Tim Putri Indoensia dua yang berhadapan dengan Malaysia satu berhasil memudarkan harapan Malaysia dengan kemenangan Indonesia skor 2-0.

“Putri Indonesia dua cukup mengejutkan dengan menekuk Malaysia satu dengan skor telak 2-0,” katanya, Kamis (22/4).

Namun keberhasil Tim Putri dua tersebut tidak diikuti oleh Tim Putri satu yang terpaksa mengalah dengan Thailand dengan skor tipis 2-1 untuk Thailand . Tim Putri satu Indonesia yang kalah itu di gawangi oleh Riris Irawati dan Fitri Wijayanti sedangkan Thailand digawangi Tra Teet Kan Buy dan Aun Cha Lee Yan Suan.

“Pertandingan Putri Indonesia dengan Thailand berjalan sangat alot namun Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand ,” katanya.

Sementara itu, Tim Putra Indonesia yang juga bertanding hari ini, belum diketahui hasilnya sampai berita ini diturunkan karena baru memulai pertandingan pada pukul 20.15 malam ini. Dalam pertandingan Rabu, Tim Putra Indonesia yang digawangi Andy/Koko menggilas tim Australia dua (Adam Blackburn/Casey Grice) dengan skor 2-0 (21-19, 21-18),

Meski demikian, kata Zul Dua Tim Putra Indonesia dipastikan lolos dalam enam belas besar yakni Putra Indonesia satu dan tiga sedangkan Tim Putri yang lolos ke 16 besar adalah Tim Putri Indonesia dua.

Sementara itu, Pelatih kepala Slamet Mulyanto mengatakan, meskipun perjuangan tim Indonesia cukup tinggi namun pihaknya tidak menargetkan sebagai juara karena turnamen itu hanyalah ajang uji coba bagi untuk mengukur calon-calon kekuatan lawan saat bertanding di Asian Games mendatang.

“Sasaran utama kami adalah ajang Asian Games di Guangzhou pada bulan Oktober mendatang. Namun meskipun begitu, kita akan tampil ngotot karena kita tampil di depan publik sendiri. Kita tidak akan mengecewakan para pendukung yang mendukung kita,” kata Slamet.

Indonesia pada ajang ini menurunkan tiga pasangan tim putra, yakni Koko Prasetyo/Andy Ardiansyah, Agung Santoso/Naci Subagya, dan Jonathan Bambang/Robertus yana. Jumlah yang sama juga diturunkan dari tim putri yakni Dhita Yuliana/ Ni Putu Dini, Riris Irawati/Fitri Wijayanti, dan Ayu Cahyaning Siam/Efa Sri susilowati. (gus).

Tidak ada komentar: