Minggu, 25 April 2010

Indonesia Turunkan Enam Tim di The 1st Batam Open Asia-Pacific Beach Volleyball Championship

BATAM – Indonesia menurunkan enam tim masing masing tiga putra dan tiga putrid dalam kejuaraan lomba bola voli pantai se Asia Pasifik yang pertama di Batam. Turnamen itu diikuti 13 negara yang berlangsung selama empat hari dari 21-24 April 2010 di Turi Beach Resort Batam.




Ketua bidang registrasi Atlet Asia Pasifik Volley Beach, Ahmad mengatakan, Turnamen internasional yang baru pertama kali di gelar tersebut diikuti 13 negara antara lain, New Zealand, Australia, Khazakstan, Iran, Oman, Thailand, Malaysia, Singapura, Brunai Darussalam, Jepang, Hongkong dan tuan rumah Indonesia. Masing masing negara rata rata mengirim satu tim putra satu tim putri, namun ada juga yang menerjunkan dua tim putra dan dua tim putri.

Panitia bersama manajemen Turi Beach Hotel and Resort telah membangun tiga unit lapangan voli pantai berstandar internasional yang berada di atas bukit dengan pemandangan laut yang indah. Selain lapangan, juga telah dibangun tribun penonton.

Dikatakan, babak penyisihan turnamen akan dimulai 21 April sampai 22 April. Sedangkan babak semi final dilangsungkan 23 April dan babak final dilangsungkan 24 April.

Turnamen itu akan dilakukan dengan sistem setengah kompetisi namun ketika berada dalam 16 besar akan dijadikan pertandingan dengan sistem gugur. Perhelatan akbar ini, katanya, terlaksananya atas kerja sama antara PBVSI, Pemko Batam dengan Turi Beach Resort. Total hadian yang diperebutkan dalam turnamen itu sebesar 300 juta rupiah.

Sementara itu, Indonesia dalam turnamen tersebut mengirim enam tim dalam turnamen itu, masing masing tiga tim putra dan tiga tim putri

"Tiga tim putra dan tiga tim putri bakal bertanding mewakili Indonesia melawan tim unggulan dari negara luar. Ketiga tim tersebut merupakan utusan untuk merebut gelar juara yang akan membawa nama bangsa kita. Untuk tim Putra Indoesia mengunggulkan pasangan Koko-Andi yang berpeluang meraih hasil terbaik," kata Presiden Direktur Turi Beach Resort, Joko Purnomo.

Pihaknya sendiri mendukung penuh diadakannya even besar tersebut karena kegiatan itu juga akan mempromosikan wisata Indonesia . (gus).





Tidak ada komentar: