Senin, 05 April 2010

Pilkada Kepri Diikuti 1.217.361 Pemilih

BATAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengumumkan jumlah pemilih yang ikut dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur tahun ini sekitar 1.217.361 pemilih, yang selanjutnya akan diperebutkan oleh tiga kandidat yakni Aida Ismeth Abdulah yang berpasangan dengan Edy Wijaya, Nyat Kadir-Zulbahri dan M Sani-Suryo Respatriono.




Anggota KPUD Provinsi Kepri Razaki Persada mengatakan, dari hasil rapat pleno seluruh KPUD Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri dihasilkan jumlah pemilih sekitar 1.217.361 pemilih.

“Kami telah menetapkan jumlah pemilih yang akan ikut Pilkada yakni 1.217.361 pemilih,” katatanya.

Rinciannya, Kota Tanjung Pinang sejumlah 143.068 pemilih, Kota Batam 675.027 pemilih, Kabupaten Bintan 99.154 pemilih, Kabupaten Natuna 46.4549 pemilih, Kabupaten Karimun 168.606 pemilih, Kabupaten Lingga 66.040 pemilih dan kabupaten Anambas 19.007 pemilih. Adapun jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) nya sekitar 354 TPS.

Sementara itu, kandidat Aida Ismeth Abdullah yang maju menjadi calon Gubernur menggantikan suaminya Ismeth Abdullah yang gagal ikut kembali dalam pemilihan karena tersandung kasus Korupsi semakin banyak mendapat dukungan masyarakat Kepri.

Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) dan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) yang tergabung dalam Barisan Nasional (BN) telah mendeklarasikan dukungannya terhadap Aida Ismeth Abdullah.

Dewan Pakar Barisan Nasional, Yudi Syahputra mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk setia memenangkan Aida meski tanpa pamrih.

Dijelaskan, Barisan Nasional saat ini terus menggalang massa riil yang benar-benar akan memilih Aida-Eddy saat pemilihan nanti. Guna merealisasi sasaran dan target tersebut, BN melakukan sosialisasi ke kantong wilayah dan komunitas yang punya ikatan emosional dengan calon bersangkutan. Intinya, BN akan berjuang memenangkan Aida dengan motto memberikan sesuatu yang riil bukan karena ada janji atau imbalan.

''Berdasarkan hasil survey tim BN selama 1 bulan lebih, Aida sudah banyak berbuat bagi Batam. Jadi, tidak terlalu sulit untuk masuk dan meyakinkan agar memilih Aida,'' katanya. (gus).

Tidak ada komentar: