Minggu, 25 April 2010

Perguruan Tinggi Batam Kerjasama dengan Perusahaan Malaysia

BATAM – Perusahaan asal Malaysia yang bergerak dalam bidang pelatihan dan pendidikan pengembangan sumber daya manusia industri minyak dan gas bekerjasama dengan Empat Perguruan Tinggi di Batam untuk pengembangan Sumber Daya Manusia yang professional di sektor Migas.



Kabag Humas Pemko Batam Yusfa Hendri mengatakan, Perusahaan asal Malaysia tersebut adalah Intelect Vast Consultant Sdn Bhd ( IVC’s) yang bekerjasama dengan empat perguruan tinggi di Batam yakni Universitas Internasional Batam (UIB), Politeknik Batam, Universitas Raja Ali Haji (Umrah) dan Universitas Batam (Uniba).

“Kerjasama perusahaan Malaysia dengan Perguruan Tinggi di Batam sangat penting untuk menciptakan tenaga kerja yang handal di bidang migas,” katanya.

Kerjasama dilakukan untuk pengembangan sumber daya manusia yang professional dibidang industri Minyak dan Gas (Migas). Itu dilakukan karena pertumbuhan industri Migas di Batam cukup pesat sehingga dibutuhkan tenaga kerja yang terampil atau professional di sekor Migas.

Selain itu, kerjasama juga dimaksudkan untuk menarik Investor di sector Migas agar mau menanamkan modalnya di Batam karena sudah tersedia tenaga kerja yang terampil di industri tersebut.

Kerjasama akan dilakukan melalui pelatihan yang dilakukan perusahaan asal Malaysia tersebut selanjutnya peserta yang lulus akan mendapat sertifikat keahlian yang berlaku di banyak negara, sehingga peserta pelatihan tersebut nantinya bisa diterima kerja di perusahaan Migas di manapun. (gus).



Tidak ada komentar: