Senin, 21 Desember 2009

HSBC Gelar Pelatihan Cash Management Bagi Jurnalis



Divisi Global Payment and Cash Management HSBC Indonesia mengadakan pelatihan mengenai pengelolaan kas/ cash management bagi jurnalis media hari ini di Jakarta. Dalam pelatihan interaktif ini, para peserta yang kesemuanya merupakan jurnalis dari berbagai media massa, belajar seputar konsep dan proses transaksi pembayaran perusahaan hingga masalah teknis dan perihal perkembangan cash management terkini.




Pelatihan setengah hari ini merupakan kelanjutan dari HSBC Media Workshop Series yang sebelumnya membahas mengenai Perbankan Syariah dan Perdagangan Internasional, serta merupakan workshop mengenai cash management yang kedua diadakan untuk wartawan media massa. Hadir dalam pelatihan ini adalah Herani Hermawan, Head of Sales, Global Payment and Cash Management HSBC Indonesia.

Pelatihan yang dirancang sedemikian rupa agar lebih mudah dimengerti ini tidak hanya memberikan pemahaman teoritis, tetapi juga memberikan informasi terkini mengenai kondisi pasar, informasi mengenai produk terbaru, dan peraturan-peraturan baru seputar cash management. Materi workshop membahas mengenai dasar konsep cash management, keuntungan penerapan cash management bagi perusahaan, serta tren perkembangan cash management di dalam industri perbankan sendiri.

HSBC menyadari bahwa perusahaan memerlukan strategi manajemen modal kerja dan keuangan yang baik bagi perusahaan yang dalah satu solusinya adalah dengan produk cash management. Namun demikian, kebanyakan perusahaan di Indonesia masih belum mengetahui arti penting dari produk perbankan ini. Untuk itu, melalui pelatihan setengah hari ini diharapkan media massa dapat lebih aktif mensosialisasikan produk ini kepada masyarakat. Hal ini juga merupakan bentuk penghargaan HSBC kepada media, sekaligus sebagai strategi dalam memperkuat posisinya sebagai Leading International Business.

Herani Hermawan mengatakan, “Pelatihan mengenai cash management yang ditujukan khusus kepada jurnalis ini merupakan perwujudan rasa terimakasih kami kepada rekan-rekan media yang selama ini mendukung HSBC maupun dunia perbankan pada umumnya dalam mengedukasi masyarakat perihal cash management, yang masih belum begitu dimengerti manfaat produknya oleh masyarakat secara umum”

Selain mengadakan pelatihan kepada wartawan, HSBC juga senantiasa berkomitmen untuk membantu perusahaan mengurangi biaya-biaya administrasi dan transaksi secara signifikan dengan menyediakan beragam pelatihan, ataupun konsultasi yang dipandu langsung oleh tim internalnya.

“Dalam pelatihan ini kami juga ingin sampaikan komitmen HSBC yang senantiasa menyediakan layanan terbaik kepada nasabah kami. Kami memahami bahwa pada situasi seperti saat ini, mempertahankan agar arus kas selalu positif merupakan hal yang penting. Industri perbankan dapan memainkan peran yang lebih aktif dalam memperbaiki kinerja keuangan perusahaan dengan membantu mempercepat siklus piutang perusahaan, menyediakan informasi yang akurat, otomatisasi proses pembayaran serta rekonsiliasi informasi rekening. Dengan jaringan dan keahlian global yang kami miliki ditambah pemahaman mengenai kebutuhan lokal, menempatkan divisi Global Payment and Cash Management HSBC sebagai penyedia layanan perbankan cash management terdepan,” tambah Herani. (Rilis).

Tidak ada komentar: