Rabu, 11 Agustus 2010

Laba Mitra Adiperkasa Naik 52 Persen

JAKARTA – Perusahaan ritel, PT Mitra Adiperkasa Tbk membukukan laba usaha 186 miliar rupiah pada semester satu ini, naik 52 persen dibanding periode sama 2009 yang 123 miliar rupiah disebabkan naiknya penjualan yang dipicu penambahan gerai.



Sektretaris Perusahaan Mitra Adiperkasa Fetty Kwartati mengatakan, hingga Juni 2010 atau semester satu ini, pihaknya telah membuka 69 gerai baru, termasuk pembukaan gerai Sports Station di Abepura, Propinsi Papua pada Mei 2010, sehingga gerai yang dimiliki perseroan saat ini sudah ada 748 gerai di 24 kota di Indonesia.

"Perusahaan melanjutkan keberhasilan yang diraih sejak kuartal pertama. Selain itu, seiring dengan strategi yang telah ditetapkan, kami akan memaksimalkan potensi pertumbuhan dari merek-merek yang telah ada dan konsep ritel yang kami miliki. Dengan fundamental yang kuat, MAP berada di posisi yang kuat untuk pertumbuhan jangka panjang,” katanya dalam siaran pers yang diterima Koran Jakarta, Minggu (1/8)

Penambahan gerai tersebut memicu peningkatan penjualan, dan pada semester pertama ini, perseroan mengantongi nilai penjualan bersih 2,15 triliun rupiah naik 9,4 persen dibanding periode sama 2009 yang 1,96 triliun rupiah. Kondisi itu memicu peningkatn laba usaha yang mencapai 52 persen dari 123 miliar rupiah menjadi 186 miliar rupiah.

Perseroan, kata Fetty akan terus menambah gerai baru untuk meningkatkan penjualan.
Sesuai dengan rencana, perseroan akan membuka SOGO Department Store yang ke-11 di Central Park pada kuartal ketiga tahun ini. (gus).

Tidak ada komentar: