Minggu, 21 Februari 2010

Indeks kembali bersiap-siap lompat

Pada penutupan perdagangann pekan lalu Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akhirnya ditutup turun 5,66 poin atau 0,2% ke level 2.554,38 setelah anjlok cukup dalam menyentuh titik 2.527,7 disesi pertama. Namun, lagi-lagi transaksi di akhir pekan lalu nampak sangat tipis dengan total nilai transaksi mencapai kurang dari Rp2,4tn dan hanya sekitar 2,7miliar saham yang berpindah tangan.




Dalam sepekan kemarin, transaksi harian rata-rata di Bursa Efek Indonesia BEI) terlihat sangat tipis dengan rata-rata harian hanya sekitar Rp2,6tn. Perayaan imlek di beberapa negara yang meliburkan perdagangan saham dibursanya dan sentimen-sentimen negatif di bursa regional lainnya sedikit banyak turut mempengaruhi aktifitas perdagangan saham di BEI pekan lalu.

Pagi ini, bursa-bursa di Asia Pasifik tampak terlihat cukup bergairah. Semuanya dibuka menguat dengan kisaran 0,09% — 2,58%. Dibukanya kembali perdagangan saham di China turut andil dalam kegairahan tersebut.

IHSG pagi ini kami harapkan dalam memanfaatkan kegairahan yang ada di regional tersebut dengan bergerak di kisaran 2.535 — 2.579. Laporan kinerja beberapa emiten yang menunjukkan hasil yang menggembirakan serta laporan Gaikindo yang menunjukkan berlanjutnya tren industri yang cukup positif diharapkan dapat turut berperan dalam aktifitas perdagangan saham pagi ini.

Tidak ada komentar: