Senin, 22 Maret 2010

PT Perdana Gapura Prima Tbk Garap Proyek Baru

BATAM - Perusahaan properti PT Perdana Gapuraprima Tbk diketahui akan menggarap proyek perumahan baru di sekitar kawasan Depok, Bogor dan Bekasi di lahan lebih dari 10 hektare pada akhir kuartal satu ini, sehingga target pertumbuhan penjualan sebesar 20 persen optimistis bisa dicapai.




Sekretaris Perusahaan Perdana Gapuraprima Rosihan Saad mengatakan, pihaknya telah mengakuisisi sejumlah lahan diseputaran Depok, Bogor dan Bekasi untuk pengembangan proyek baru berupa perumahan kelas menengah atas. Lahan yang diakusisi lebih dari 10 hektare, sayangnya dia tidak menyebut secara spesifik jumlah lahan yang diakuisisi dan nilai akuisisi lahan tersebut.

Sementara itu, dana untuk akuisisi diperkirakan akan diambil dari sebagian kas internal ditambah pinjaman dari beberapa bank. Perseroan sendiri telah mengaolasikan belanja modal sekitar 400 miliar rupiah pada tahun 2010 ini.

“Selain pengembangan beberapa proyek apartemen, kami juga akan melaunching produk perumahan baru untuk kelas menengah atas di seputaran Bogor , Depok dan Bekasi,” katanya, Kamis (18/3).

Dijelaskan, proyek baru yang akan dikembangkan berupa perumahan bukan apartemen seperti yang selama ini sering dibangun oleh perusahaan. Itu dilakukan mengingat permintaan untuk produk perumahan diprediksi cukup tinggi pada tahun ini ketimbang produk apartemen.

Alasan lain, perseroan masih memiliki beberapa proyek apartemen yang sedang dikerjakan antara lain Apartemen di Slipi, Apartemen Kebon Jeruk dan Proyek The Mansion, sehingga perseroan menahan pengerjaan proyek Apartemen baru.

Menurut Rosihan, pihaknya cukup agresif mengembangkan proyek baru pada tahun ini karena permintaan produk perumahan cukup tinggi dipicu oleh meningkatnya daya beli masyarakat kemudian tren penurunan suku bunga KPR (Kredit Pemilikan Perumahan) dan KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) serta adanya rencana kelonggaran kebijakan kepemilikan rumah bagi orang asing.

Untuk itu, kata Rosihan, dia menargetkan pertumbuhan penjualan pada tahun 2010 ini sebesar 20 persen dibanding 2009 yang realisasinya diperkirakan sekitar 500 miliar sampai 600 miliar rupiah.

Selain mengembangkan proyek baru berupa perumahan di Bogor, Depok dan Bekasi, perseroan juga sedang mengembangkan beberapa proyek lainnya seperti proyek The Bellezza Permata Hijau, The Bellagio Mega Kuningan, Kebagusan City dan CBD Serpong yang sudah hampir rampung.

PT CIMB Securities Indonesia dalam risetnya di awal tahun 2010 memperkirakan industri properti tahun 2010 ini cukup prospektif sehingga rating overweight diberikan untuk sektor properti.
Riset itu didasari atas adanya potensi kepemilikan asing yang akan menjadi kenyataan, setelah munculnya berita dari menteri perumahan, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan pengembang (developer).

Retail Research Analis PT CIMB Securities Indonesia Mastono Ali mengatakan, Revisi peraturan kepemilikan asing yang kemungkinan akan dilaksanakan pada semester I-2010, akan menjadi sektor katalis dalam meningkatkan permintaan condominium, pertumbuhan ekonomi serta masuknya dana asing. (gus).

2 komentar:

Antena Tv Bagus Wajanbolic mengatakan...

Its nice Article
Salam Antena Tv Bagus Wajanbolic
http://antenatv-rakitan.blogspot.com

AMISHA mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut