Minggu, 25 Oktober 2009

Green Festival 2009 Digelar



Bukti Komitmen Green Initiative Forum dalam Terus Membangun Kesadaran dan Melibatkan Keterlibatan Masyarakat akan Isu Pemanasan Global


JAKARTA - Green Initiative Forum (GIF), sebuah kemitraan dari tujuh pihak yang sangat peduli terhadap isu pemanasan global, terdiri dari PT. Unilever Indonesia Tbk., Pertamina, Panasonic, Sinar Mas, Kompas, MetroTV, dan FeMale Radio, akan menggelar kembali Green Festival pada 5 dan 6 Desember 2009 bertempat di Parkir Timur Senayan, Jakarta. Penyelenggaraan acara ini melanjutkan kesuksesan penyelenggaraan acara yang sama tahun lalu, serta melanjutkan kesungguhan GIF dalam membangun kesadaran dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mengatasi dampak pemanasan global.

Dikemas sebagai acara yang edukatif dan informatif, namun masih mengandung unsur hiburan karena menggunakan cara penyampaian yang mudah dipahami oleh segenap masyarakat pada umumnya. Green Festival diharapkan mendapat dukungan dari khalayak sasaran, khususnya generasi muda, sebagai generasi penerus. Dalam penyelenggaraan tahun ini, Green Festival didahului dengan pre-event berupa Green Competition, yaitu road-show ke sekolah-sekolah untuk men-sosialisasi-kan isu-isu lingkungan hidup termasuk isu pemanasan global dan mengadakan kompetisi antar sekolah tentang pengetahuan seputar pemanasan global. Para siswa juga dilibatkan dalam lomba kreatifitas tentang penanganan masalah pemanasan global.

Seperti dalam Green Festival 2008, berbagai display dan acara telah dikemas untuk membuat masyarakat semakin memahami mengenai isu-isu pemanasan global dan langkah-langkah konkrit seperti apa yang bisa mereka lakukan untuk mengantisipasi dan mencegah pemanasan global.

Pada penyelenggaraan Green Festival tahun lalu, sebanyak 46.000 pengunjung hadir dan menikmati berbagai suguhan acara dan display-display interaktif dan menarik yang ada dalam festival. Tahun ini, panitia memperkirakan lebih banyak keluarga akan hadir.

Hari ini perwakilan dari tujuh pihak yang tergabung dalam GIF yaitu: Josef Bataona (Direktur Human Resource PT Unilever Indonesia Tbk.), Basuki Trikora Putra (VP Communications PT Pertamina), Mr. Ichiro Suganuma (President Director PT Panasonic Gobel Indonesia), Gandi Sulistiyanto (Managing Director Sinar Mas), Rikard Bagun (Pemimpin Harian Redaksi Kompas), Suryopratomo (Direktur Pemberitaan Metro TV), serta Hanny Soema Di Pradja (Chief Executive Officer – PT Jaringan Delta FeMale Indonesia) telah menandatangani Kesepakatan Bersama untuk terus menggiatkan penyebaran informasi dan menularkan kesadaran mengenai isu-isu lingkungan hidup, terutama pemanasan global, salah satunya dengan penyelenggaraan Green Festival 2009 ini.(rilis)

Tidak ada komentar: