Sabtu, 05 November 2011

Pulau Nipah Dikembangkan Jadi Terminal BBM

NIPAH – Pemerintah berencana mengembangkan Pulau Nipah yang merupakan pulau terluar berbatasan dengan Singapura sebagai terminal bahan bakar minyak (BBM) selain pangkalan TNI. Untuk itu Menteri Kelautan dan Perikanan telah menunjuk satu perusahaan yang akan mengelola pulau tersebut. Menteri Kelautan dan Perikanan, Fadel Muhamad mengatakan pemerintah telah melakukan reklamasi dengan biaya miliaran rupiah untuk menjaga Pulau Nipah yang merupakan pulau terluar agar tidak tenggelam. Saat ini, pulau tersebut sudah dijadikan pangkalan TNI dan selanjutnya akan dikembangkan menjadi kawasan komersil. Sebagai kawasan komersil, Pulau Nipah akan dikembangkan menjadi terminal bahan bakar minyak karena peluangnya sangat menguntungkan seiring banyaknya kapal kapal besar dari berbagai Negara yang melintasi pulau tersebut. Untuk itu, kata Fadel pihaknya telah menunjuk satu perusahaan yang akan mengelola kawasan tersebut. Dengan dikembangkanya pulau Nipah diharapkan bisa membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar pulau. “Satu perusahaan sudah diberikan hak untuk mengelola pulau tersebut,” katanya, saat berkunjung ke Batam beberapa waktu lalu. Sayangnya Fadel tidak menyebutkan nama perusahaan. Wakil Menteri Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin saat mengunjungi pulau Nipah Kamis (21/7) mengatakan, untuk pengembangan pulau Nipah sebagai pangkalan TNI dan pusat ekonomi, pihaknya melakukan observasi dan peninjauan langsung yang dilakukannya bersama rombongan ke Pulau Nipah sebagai langkah awal sekaligus bentuk keseriusan pemerintah untuk mengembangkan pulau itu sebagai pusat pertahanan dan perekonomian. Kedepanya, Pulau Nipah akan dijadikan contoh dan model pembangunan pulau-pulau terluar Indonesia. Saat ini pembangunan infrastruktur pertahanan sedang berlangsung dan setelah selesai Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) akan membangun sarana pendukung perekonomian kelautan. Pembangunan infrastruktur perlu segera dilakukan untuk mendukung kinerja KKP yang nantinya akan bekerja sama dengan investor untuk pengembangan kegiatan perekonomian di pulau tersebut. Terkait sulitnya komunikasi di Pulau Nipah, Sjafrie mengatakan, Kementerian Pertahanan akan segera membangun sarana komunikasi di pulau tersebut sehinggaakses informasi bisa cepat diterima dan komunikasi akan dapat dilakukan lebih baik. Dalam kunjungannya ke Pulau Nipah kemarin, Sjafrie didampingi pejabat Kementerian Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), Mabes TNI, KKP, dan Badan Pertanahan Nasional (BPN). Pulau Nipah adalah salah satu pulau terluar Indonesia yang berbatasan langsung dengan perairan Singapura. Dahulunya, pulau nipah hanya sebatas pulau karang dan setelah dilakukan reklamasi luasnya saat ini mencapai lebih dari 10 hektar. Sejak dulu, pulau itu tak berpenghuni dan saat ini terdapat prajurit TNI yang disiagakan secara bergantian di pulau yang masuk dalam wilayah Kecamatan Belakangpadang Kota Batam Provinsi Kepri. (gus).

1 komentar:

AMISHA mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut